Beranda

Tidurlah sayangku,….

Tinggalkan komentar

Malampun semakin larut….ketika wajah wajah polos itu semakin lelap dalam mimpinya, duh…lucunya,gemes pingin ngusilin tapi gak tega ah..,tak terasa kiranya lima tahun sudah kami menjadi orang tua. adakalanya masa masa lalu, melintas dalam kenangan kami, dimana saat saat kami belumlah menjadi sebuah keluarga seperti sekarang ini. Masa kesendirian dan kehampaan.Hingga…,relung relung yang kosong itupun terisi oleh gelak tawa, canda dan rengekan mereka yang mewarnai hari hari kami, wow wonderful moment!!!
Tidurlah anak anaku…., mimpi indahlah…kami akan selalu menjaga kalian…. Tidurlah sayang…kami dekap kalian dalam cinta dan kehangatan.

Dan dalam tidurmu Pun, kami menemukan kedamaian… yang mampu mengetarkan sendi sedi perasan kami. Itulah keajaiban yang setiap hari kami rasakan…Oh, alangkah beruntungnya kami ketika tuhan menitifkan sebagian kuasanya kepada kami dan memberi kesempatan kepada kami untuk mendidik dan menjadikan mereka sebagai anak yang soleh dan solehah.Dimana disaat yang sama banyak orang yang meratapi takdir akan kesendirian ataupun menyianyiakan kesempatan yang tuhan berikan. THANKS GOD!

sunyinya malam sesunyi hati kami yang untuk sesaat kehilangan gelak tawa, tingkah dan ocehan mereka, emm…rasanya kami ingin segera menyongsong pagi dimana warna warni dunia akan semakin terasa seiring terbangunnya mereka dari tidur. tapi… biarlah…biarlah matahari dan kokok ayam saja yang membangunkanya…karena kami tahu, mungkin disaat tidurlah kami benar benar bisa melihat perkembangan pisik dari anak anak kami, karena kadang disaat mereka terjaga perkembangan emosi dan motorik yang lebih menjadi perhatian kami.

semilir angin malam kiranya benar benar telah melelap kan mereka, begitu pulasnya, sehingga ketika kami mencoba membetulkan posisi tidurnya pun,tidaklah membuat merka terjaga hanya gumam kecil nan menggemaskan yang keluar dari bibir mungil. selamat malam anaku…abi dan umi akan selalu menjagamu hingga akhir waktu….

Iklan

Menanti seseorang,…..

2 Komentar

Kata-kata ini mungkin ungkapan yang pas banget buat banyak orang di luar sana..
Akhir-akhir ini beberapa dari temen g blg kalo mereka lagi patah hati, dilemma, kehilangan orang yang disayang, sampai cinta bertepuk sebelah tangan..
Kita sering banget menginginkan sesuatu dlm hidup pastinya, tetapi dari semua itu ga banyak hal yang bener2 kita pengen bgt sebenernya..

Kita pasti pernah nunggu seseorang yang sebenernya kita tau, ga bisa kita milikin tp dengan bodoh dan terus berharap, kita tetep nunggu orang itu, ga peduli sesakit apapun itu kita jadi manusia bodoh yang memperjuangkan seseorang.

Kita ga pernah pngen menyerah dengan keadaan karena kita tau pasti orang itu adalah hal yang paling pengen kita milikin..

cinta emang penuh dengan hal-hal menyakitkan di satu sisi tp di sisi yg lain, cinta bisa bikin kita ngerasa jadi orang yg paling bahagia dan beruntung di dunia.

Mungkin kadang ga ada salahnya jadi egois buat mempertahankan apa yg kita yakinin bener dan hal yg bnr2 kita pengen..Kita lebih tau diri kita sendiri, jadi pertahankan seseorang itu klo emang itu adalah hal yang terbaik dan menyerahlah, lepaskanlah seseorang jika itu yg terbaik untuknya..

cinta sewajarnya

Tinggalkan komentar

jika kamu mencintai seseorang jangan berlebihan demikian juga ketika kamu membenci seseorang jangan berlebihan, bisa jadi suatu ketika cintamu berubah jadi benci dan bencimu berubah jadi cinta, bukankah hati bercerita pada kita, bahwa dia berubah-ubah :) .

hati merupakan sesuatu yang tidak stabil, seperti sumur di dua musim, terkadang melimpah terkadang mengering. walaupun dimungkinkan untuk memberi perlakuan padanya, namun tetap saja pada asalnnya merupakan sesuatu yang bisa berubah.

ketidakstabilan hati bisa dengan mudah ditangkap oleh pandangan mata dimana suatu ketika disaksikan adanya seseorang yang jatuh hati begitu dalam namun pada akhirnya berpindah juga kelain hati.

Oleh karena itulah agar tidak memakan ludah sendiri untuk berhati-hati mengekspresikan cinta dan benci, renungkan juga kenyataan berubahnya hati.

ada dua faktor yang menyebabkan kondisi hati berubah, yaitu faktor dari dalam diri itu sendiri berupa kejenuhan dan faktor dari luar diri berupa godaan. jenuh adalah sifat yang mudah hinggap manakala seseorang melakukan rutinitas sedangkan godaan adalah sesuatu yang pasti hadir ketika mata menatap, telinga mendengarkan dan hati merasakan.

pertanyaannya adalah “dimana letak kesetiaan itu jika fakta hati berubah-ubah”, next time ya Bro and Sis … :D . kapan-kapan …

Saat Cinta Lama Bersemi Kembali

Tinggalkan komentar

Saat Cinta Lama Bersemi Kembali

Perjalanan menuju pernikahan kadang tidak bisa digapai dengan mudah. Seribu satu cerita yang telah diukir sebelum pernikahan terkadang memberikan kesan mendalam sehingga sulit untuk terlepaskan. Akhirnya ketika pernikahan sudah terlaksana, tapi waktu mengikis kesakralan dan makna suci pernikahan itu sendiri karena adanya bayang- bayang masa lalu. Yang tersisa hanyalah kebosanan dan pengikat yang justru mengunci mati hatinya. Pasangan di sampingnya hanyalah berlaku sebagai pelengkap dan pemformal status bahwa dia telah menikah. Sedangkan masalah hati, tentu saja selera mereka telah berubah.

Waktu menguji kesungguhan kita akan kata- kata dan niat kita. Saat kenangan indah bersama seseorang yang terkasih dimasa lalu terlihat lebih fresh dan menyenangkan, sesungguhnya belum tentu seperti itu adanya. Allah telah memasangkan kita, kini, sekarang ini, dengan pasangan yang terbaik lengkap dengan sepaket pelajaran yang insyaallah menjadikan kita pribadi yang lebih matang kedepannya. Semua yang terbaik menurut Allah adalah pasti terbaik untuk kita, namun yang terbaik dalam pandangan kita belumlah tentu selalu akan membaikkan hidup kita.

Anda telah mengenal dengan baik serangkaian kebaikan dan kekurangan pasangan anda sekarang. Segenap pengorbanan jiwa raga, waktu dan pikiranpun telah sama- sama dibagi dalam susah dan senang. Dialah kepercayaan, teman hidup sekaligus penasehat yang memberikan kenyamanan batin untuk anda. Lalu bagaimana bisa anda menyerahkan cinta yang begitu suci hanya untuk seseorang yang baru anda kenal beberapa hari saja?

Kalau mungkin kesukaan anda atas masa lalu itu adalah karena anda menganggap sangat mengenalnya. Dan begitu pemikiran untuk membandingkan pasangan yang lalu dengan sekarang muncul, Apakah pernah anda berpikir sesaat bahwa waktu juga mungkin telah banyak mengubah anda, pun demikian adanya dia. Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi pada hari esok, lebih baik ataukah lebih buruk jika memang saat ini anda memutuskan untuk bersamanya dan meninggalkan pasangan kita yang lama. Dari pada menebak- nebak sesuatu yang belum jelas dan bertaruh atas kebahagiaan kita, lebih baik kita syukuri yang ada. Dia jugalah manusia biasa seperti pasangan kita.mereka semua mempunyai kelebihan dan kekurangan masing- masing. Maka dari mana kita bisa menilai bahwa yang satu adalah pasti lebih baik dari pada yang lain?

Hidup adalah tentang menatap kedepan. bayangkan saja jika kita berjalan dengan selalu menoleh kebelakang, bukan tujuan yang kita dapat, malah kecelakaan yang akan merenggut nasib kita. Pun begitu halnya dengan cara pandang kita menatap sebuah rasa hati. Walaupun memanglah susah untuk mengkompromikan rasa bila dia telah berpindah ke lain hati. Namun bukankah manusia dilebihkan atas makhluk yang lain karena keberadaan akalnya?. Berpikir untuk memperbaiki yang ada dan mensyukuri yang telah diberi adalah kebaikan yang tiada akan berputus.

Saat anda menyerahkan pilihan untuk tetap menghianati pasangan anda demi cinta lama yang belum tentu memberikan yang lebih baik untuk hidup anda, coba renungkan, siapa yang selama ini merawat dan memenuhi kehidupan anda dengan limpahan kasih sayang? Jawabnya adalah keluarga anda. Maka apakah demi kesukaan pribadi anda harus menyakiti mereka?.

Sejatinya pernikahan memberikan kesyukuran dan kedamaian hati kepada para pelakunya.Jika anda telah berniat dalam hati untuk membuat janji sakral itu karena ibadah kepada Allah, maka bagaimana ketika dikatakan bahwa Allah tidak menyukai penghianatan yang anda lakukan sekarang? masihkah akan tetap diteruskan kekerasan hati itu untuk menjadi jawabannya?

pasangan anda kini adalah cinta lama dan cinta masa depan anda. Dialah yang turut memberi andil untuk menjadikan diri anda seperti sekarang ini. Syukurilah, jagalah, dan tatap masa depan anda. Hanya kedepan, tanpa harus menoleh lagi. Karena sesungguhnya pasangan kita adalah hadiah terindah dari Allah sang maha pengasih ,yang pasti tahu yang terbaik untuk kita.

Menakar Perbedaan Cinta dan Nafsu

Tinggalkan komentar

Saat menjalin hubungan dengan seseorang, apakah Anda pernah bertanya pada diri sendiri, apakah kisah yang Anda jalani adalah cinta atau nafsu belaka? Jawabannya, tergantung pada bagian otak yang Anda gunakan.

Studi itu dirilis dalam Journal of Sexual Medicine menganalisis 20 penelitian yang berbeda berkaitan dengan efek dari seks dan cinta pada tubuh.

Penelitian termasuk pindai otak orang yang melihat gambar erotis, gambar orang-orang yang dicintai, makanan dan pemicu kesenangan.

Menurut peneliti, nafsu dipicu bagian otak yang mengendalikan perasaan menyenangkan, yang berhubungan dengan seks dan makanan. Tapi, cinta dipicu bagian dari otak yang berhubungan dengan kebiasaan.

Para peneliti mengatakan ada dua bagian otak yang bertanggung jawab untuk melacak bagaimana hasrat seksual berkembang menjadi cinta.

Jim Pfaus, seorang profesor psikologi di Concordia University di Montreal dan penulis utama studi mengatakan, “Kami menandai hal yang berbeda dalam mencintai, hasrat seksual dan kecanduan. Namun semuanya diproses di tempat yang sama.”

Hasil penelitian menunjukkan bahwa otak memperlakukan cinta sebagai kebiasaan yang telah terbentuk selama periode waktu yang panjang. Jadi, yang tadinya nafsu mungkin akan berubah menjadi cinta dan ditransfer menjadi bagian kebiasaan di otak.

Pola yang sama terjadi ketika orang menjadi kecanduan terhadap obat. Sehingga, ungkapan kecanduan cinta benar adanya.

Jim Pfaus berkata, “Kebiasaan biasanya sesuatu yang buruk, tapi hal yang paling penting adalah otak yang menetapkannya. Perubahan dari keinginan untuk mengasihi adalah mekanisme ikatan dalam hubungan, ” katanya seperti dikutip Female First.

Pfaus percaya bahwa penelitian ini akan berfungsi landasan bagi penelitian lain. “Studi ini mengungkap evolusi yang bisa membantu memahami kecanduan, cinta dan sosial dan studi mengenai saraf lainnya.” sumber: http://kosmo.vivanews.com/news/read/330692-menakar-perbedaan-cinta-dan-nafsu Menakar Perbedaan Cinta dan Nafsu

kata kuncil: kata kata yang panjang tentang cinta, gambar kata kekuatan cinta, gambar n kata, kata untuk mencintai seseorang, kata-kata mencintai seseorang, Kata2 hubungan menggantung, kata2 ikatan nikah, kata2 psikolog, Ungkapan cinta atau nafsu, ungkapan perasaan senang, gambar cinta berseberangan, kata kata yang menyenangkan, kata kata untuk orang yang telah berubah, kata kata sakit hati hubungan gantung, kata kata pisikoloq,

Aku dan Suara Hati

Tinggalkan komentar

Dimana tempatku bernaung?

Pada langit malam ibu kota,suara deru mesin mobil-mobil berkoar-koar,
hiruk-pikuk jalanan malam ibu kota mengalirkan suara keramaian tanpa henti ,
tanpa sebentar pun jeda untuk keheningan sesaat.
Kelap-kelip lampu jalanan dan gedung-gedung menambah gemerlapnya malam ibu kota,
tetapi disitu hidup sepotong hati yang terus membawa sepi,
yang selalu mencari tempat untuk bernaung,bersandar melepaskan kesepian yang telah dia pikul kemana-mana selama ini.Adakah di sini,
dia bergumam pada dirinya sendiri memakai suara hati tentunya yang hanya dia sendiri yang bisa mendengarkan,
terjebak diantara semua kebisingan suara-suara kegemerlapan malam ibu kota,suara itu menyahut di dalam hati.
Apakah disini tempat dia bisa bersandar sementara,
bernaung sejenak melepaskan kelelahan ini.
Di sini, sebuah kedai kopi di pinggiran jalan,diantara kegemerlapan malam,di tengah pusat keramaian ibu kota,
di pojok sebuah meja yang terbuka menghadap jalanan malam itu,apakah di sini dia cukup aman untuk bersandar,tanggalkan sejenak kelelahan ini?

“tidak….”suara hati itu menjawab.

“aku terjebak diantara semua kebisingan itu,suara-suara tertawaan ,
deru mesin-mesin,dan lampu kelap-kelip itu,semua suara itu seakan-akan menyumbat semua suara hati yang sudah bergemuruh di dalam.
Dia berteriak-teriak di dalam,adakah mendengarnya? tentu tidak karena dia kalah berisiknya dibanding dengan suara- suara itu.”

Lalu dimanakah aku harus menumpahkanmu,
membiarkanku juga tenang sejenak dari gangguanmu yang selalu berteriak padaku walau kamu pun tahu aku tiada berdaya melawan mereka-mereka di luar sana.
Kamu mungkin tidak mengetahuinya,bahwa aku harus terjepit diantara kamu dan mereka-mereka,
kamu dan mereka bagai pro dan kontra dan aku ditengah-tengahnya.
Kemanapun aku membawamu,di situ aku selalu terjebak.
Kamu tahu bahwa mereka selalu berteriak-teriak kepadaku,dan kamu juga selalu berteriak-teriak padaku,
memintaku melakukan apa yang kamu inginkan,
namun aku harus selalu berkompromi dengan mereka hanya supaya tetap bisa hidup,
dan hidup itu juga demi kamu.Kamu berteriak capek,tetapi tahukah aku juga sangat capek karena semua teriak-teriakan itu.

“tapi,aku tidak bisa diam selalu kamu masih ada,selama detak jantungmu masih terdengar olehku”Kata suara hati.

Aku dan kamu bagai seekor burung yang di lepas dari sarang,terbang mencari satu tempat untuk bernaung.
Memilih satu pohon yang cocok untuk dijadikan tempat kita menetap,jadikan itu rumah.Tetapi,
sebelum menemukannya,kesana kesini kita harus hinggap di dahan mana saja ,
menghindar dari sergapan hujan dan petir yang Sewaktu-waktu menyambar.
Kehidupan luar tidak akan pernah berkompromi dengan kita.Hidup ini,kitalah Yang harus berkompromi dengan mereka.

Aku dan kamu,kita bagaikan sebuah botol yang terhempaskan bersama lautan.
Aku adalah botol itu sendiri dan kamu adalah ruang di dalam botol itu.Kita,
terombang-ambing di tengah lautan,di permainkan oleh ombak yang terkadang menerjang kita ke pantai,
terkadang menghempaskan kita ke batu karang,
lalu menarik kita kembali ke lautan lepas.Mereka berkuasa sepenuhnya,
mungkin kamu menginginkan ketenangan sementara kita tengah berada di tengah lautan yang menerjangkan badai dengan ombaknya yang bergulung-gulung.

Ada kalanya,angin mengajak kamu bicara lewat diriku.
Suara laut mengajak kamu bermain lewat diriku,dan cahaya senja mengajak kamu bernostagia lewat diriku,
di situlah tempat-tempat terindah dimana.Kamu,aku dan mereka semua,
kita berkumpul bersama dengan nyanyian-nyanyian yang saling menyatu.
Di situlah,aku berlabuh walau itu pun hanya sejenak,
karena hidup penuh dengan babak-babak yang tak terduga.
Terkadang cerah mendatangkan hujan,hujan mendatangkan cerah.
Tahukah,disini aku pun mewakili dirimu untuk menulis,
supaya mereka tahu itulah keinginanmu,itulah bahasamu.
Supaya,mereka pun bisa memahamimu.

“putarkan sebuah lagu untukku,aku ingin rangkaikan ini semua bersamamu,bersama dengan malam juga”kata suara hati

Aku pun mengalirkan sebuah simfoni indah bersamanya,di pojok sebuah kedai kopi,bersama dengan malam denpasar.
di tulis di sebuah kedai kopi menjelang malam,dengan segelas kopi yang kini menyisakan ampas.

Hari ini Aku Merindukan,….

Tinggalkan komentar

Hari ini aku merindukan kekasih hati. Orang bilang rindu terjadi karena ketidakberdayaan akal-pikiran kita menghadapi kenyataan, ketiadaan akal-pikiran kita menerima apa yang sebenarnya terjadi. Rindu adalah perasaan yang datang, tetapi tidak selalu ia bisa pergi.
Hari ini aku belajar tentang rasa saling memberi. Ketika rindu datang, biarkanlah ia lepas, terbang seperti merpati menuju langit yang cerah.
Hari ini aku tahu, rindu tidak ingin dikukung. Ia ingin segalanya berlangsung berdasarkan cinta. Paksaan adalah sebuah hal yang kejam.
Hari ini aku belajar dewasa..

Older Entries Newer Entries

%d blogger menyukai ini: